Muslimah tentunya ingin tampil serasi, menawan dan proporsional dengan baju dan aksesoris yang dikenakan kurang tepat. Sayangnya, sering kali seseorang terlihat tidak proporsional. Misalnya tampak lebih gemuk, lebih pendek, atau lebih tinggi. Berikut ini beberapa trik fashion yang bisa membuat tubuh tampak langsing.

  • Menggunakan baju V-Neck

Memilih baju dengan bagian leher berbentuk V (biasa disebut V-neck) bisa memberi kesan wajah lebih tirus dan orang lain yang memandang akan lebih fokus pada panjang vertikal (tinggi tubuh) daripada horizontal (lebar) tubuh kita.

  • Pakai high heels dengan potongan rendah

Penampilan kaki kita ternyata juga dapat membantu menimbulkan kesan lebih tinggi, bila kita memilih high heels yang tepat. Pilih sepatu heels jenis vamp, atau yang agak runcing untuk memberi kesan tubuh—lebih—tinggi.

  • Pakai jeans di atas mata kaki

Hindari mengenakan celana di bawah mata kaki, karena akan memberi kesan celana kebesaran atau kepanjangan. Sebaiknya, pakailah celana jeans atau celana di atas mata kaki, untuk memberi kesan kaki jenjang.

  • Pakai baju dengan garis vertikal

Pakai baju dengan strip atau garis vertikal, untuk memberi kesan tubuh lebih tinggi dan langsing serta hindari baju dengan garis-garis horizontal.

  • Pakai sabuk kecil

Gunakan sabuk kecil di atas pinggang atau tepat di bawah dada. Ini akan mengaburkan perhatian pada lekuk tubuh, sehingga postur terkesan tinggi.

Semoga trik dari ilusi fashion ini dapat membuat penampilan Anda lebih langsing sehingga Anda dapat lebih percaya diri dan terlihat menawan di mata keluarga, suami dan anak-anak.