Anda ingin segera menikah? Banyak-banyaklah berdoa kepada Allah SWT, karena doa merupakan senjata utama kaum Muslimin. Inilah beberapa doa itu:

Doa untuk laki-laki: “Rabbi hablii milladunka zajatan thayyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shaahibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhirah.”  (Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat).

Doa untuk wanita: ”Rabbi hablii milladunka  zaujan thayyiban wayakuuna shaahiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhirah.”  (Ya Rabb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat).

Kita juga bias memanjatkan doa berikut ini: “Ya Allah, ya Rabb, jika ia yang terbaik buatku, izinkan aku menjauhinya demi kesuciannya, menjaganya selalu dengan doa, untuk tak melihatnya dengan rasa nafsu belaka.”

Selanjutnya, bagi laki-laki berdoa: “Ya Allah, ya Rabb, jika ia yang terbaik buatku, semoga dia adalah wanita shaleha, berbakti kepada ayah bundanya, selalu menangis karenamu, ya, Rabb, dan pandai menjaga diri dengan do’a-do’a.”

Bagi wanita memanjatkan doa: “Ya Allah, ya Rabb, jika ia yang terbaik buatku,  semoga dia adalah pria shaleh, berbakti kepada ayah bundanya, selalu menangis karenamu, ya Rabb, dan pandai menjaga diri dengan do’a-do’a.”

Bisa juga berdoa dengan mengutip beberapa ayat al-Qur’an yang isinya relevan, seperti ayat berikut: “Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrata a’yun waj ‘alnaa lil muttaqiina imaamaa.”  (Ya, Tuhan kami, anugerahkanlah
kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa). (QS al-Furqan 25: 74).

Dwi Hardianto