Pesatnya perkembangan pasar modest wear,  memberikan peluang baru bagi para pelaku bisnis fashion. Desainer-desainer baru maupun label modest wear semakin banyak bermunculan.  Setiap tahunnya nama dan bakat-bakat baru terus bermunculan menawarkan koleksi modest wear untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.  Tak heran apabila Indonesia disebut-sebut sebagai salah satu negara dengan jumlah desainer dan label modest wear terbanyak, serta dengan jumlah konsumen terbesar.

Dengan pesatnya perkembangan industri modest fashion di Tanah Air, rasanya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa industri ini dapat menjadi kekuatan Indonesia untuk unjuk gigi di industri fesyen dunia.

Sebagai wujud kecintaan terhadap industri fesyen tanah air, Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD)  akan menggelar Indonesia Modest Fashion Week 2017 (IMFW 2017). Pekan mode ini nantinya akan berlangsung pada 12 Oktober hingga 15 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).  Acara ini bertujuan untuk memperkuat pasar busana modest Indonesia sekaligus yang akan menginspirasi dunia.

“Indonesia Modest Fashion Week 2017 ini baru pertamakali akan diadakan.  IMFW khusus dibuat sebagai wadah untuk menampilkan perpaduan mode dengan gaya terkini dari busana modest. Visinya adalah ingin menjadikan Indonesia menjadi pusat global mode modest dunia”, ujar Diki Zulkarnain, salah satu penyenggara IMFW 2017, pada Selasa (20/06) dalam  acara buka puasa Indonesia Modest Fashion Desaigner (IMFD) bersama awak media di Restoran Al Jazeerah  Polonia, Cipinang, Jakarta.

“IMFW bercita-cita untuk menjadi marketplace dan lifestyle modest paling berpengaruh di Indonesia dengan menciptakan jalan bagi komunitas bisnis mode modest, peritel, agen, distributor, mitra e-commerce dan media utama Indonesia untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan, tambah Diki.

Semua asosiasi fashion di Indonesia akan diundang untuk berpartisipasi dalam acara Indonesia Fashion Week 2017. Selain itu, beberapa negara seperti Kuala Lumpur, Tokyo, dan Newy York Modest Fashion juga akan meramaikan acara tersebut.

Tidak ketinggalan, desainer-desainer ternama Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) seperti  Jeny Tjahyawati, Nina Nugroho, Novita Sari, dan Lia Afif yang tanggal 2-10 Juli 2017 nanti  akan mengikuti  Torino Fashion Week, Italia dan Saverah Fashion Week di London, pastinya juga akan menampilkan koleksi hasil karya mereka di Indonesia Modest Fashion Wear 2017.    (A. Sani, Foto : Olink KP)