Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 baru saja diselenggarakan di Jakarta Convension Center. Perhelatan yang berlangsung selama 4 hari ini diikuti para  desainer tanah air. Mereka cukup antusias dalam menyambut event tersebut, karena dapat menampilkan busana-busana terbaik hasil rancangan mereka.  Salah satunya pemilik brand Si.Se.Sa.

Pada perhelatan kali ini, Si.Se.Sa mengusung tema “Trattoria”. Istilah untuk restoran  Italia yang berkonsep kasual, dengan nuansa rumahan yang sederhana. Trattoria sendiri dapat diartikan sebagai kitchen atau dapur.  Hal inilah yang menjadi inspirasi koleksi Si.Se.Sa kali ini.

 

(Kontributor: Hardika Setiadi)

“Sasaran utama koleksi Si.Se.Sa kali ini adalah para wanita Muslimah pencinta mode syar’i  yang tetap bisa melakukan kegiatan memasak setiap pagi, siang dan malam.  Seorang ibu rumah tangga selalu menyajikan makan untuk keluarganya,” ungkap Siriz, Senaz dan Sansa, tiga kakak-beradik pemilik brand Si.Se.Sa kepada OaseSahira, usai fashion show.

Dalam koleksi terbarunya kali ini, Si.Se.Sa tetap dengan desain syar’i sebagai ciri khasnya yang terdiri dari satu set; Dress dan Khimar. Siluet dress selalu flare dan clock, supaya tidak membentuk tubuh. Selain itu, Si.Se.Sa juga memberikan sentuhan warna-warna pastel khas Si.Se.Sa, yaitu warna dusty pink, dusty brown, khaki dan peach. Yang membedakan dari koleksi-koleksi sebelumnya, warna-warna pastel tersebut diberi sentuhan warna pastel yang agak terang dengan padanan warna light yellow.

Sepuluh set rancangan Si.Se.Sa kali ini, cutting baju terbuat dari apron atau clemek tapi tidak untuk keseluruhan. Dengan konsep desain feminine, sophisticated dan deluxe dengan menggunakan material chiffon, crepe dan jersey yang  dikombinasikan dengan tulle embroidery polkadot dan lace atau renda dengan strong point pada layering, drape dan plated.

Untuk 10 koleksi terbaru yang ditampilkan di IMFW 2017 ini, semuanya dijual terbatas atau limited  edition. Tidak diperjualbelikan di butik atau di tempat lain. Khusus untuk event IMFW 2017.

 

(Kontributor: Herdika Setiadi)