Salah satu perhelatan akbar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW), akan segera digelar. Ratusan pelaku mode lokal maupun internasional dan beberapa perancang busana muda Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Fashion Forward (IFF) akan meramaikan acara yang akan digelar di Senayan City pada 22-28 Oktober 2016 mendatang.

Ada sekitar 150 sampai 200 desainer dalam dan luar negeri yang akan memamerkan karya-karya terbaik mereka di JFW 2017. Dari luar negeri, ada sekitar 20 desainer yang akan tampil, antara lain dari Korea Selatan, Inggris, Jepang, Australia, India dan Thailand. Para desainer akan menghadirkan rancangan yang memiliki kecenderungan tren tahun 2017.

Perancang-perancang busana tersebut akan menampilkan busana high end, ready to wear, hingga modest wear. Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week saat konferensi pers di Gedung Femina, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016) mengatakan, “Setiap tahun JFW selalu menampilkan apa yang nanti menjadi hits di season berikutnya, yang tentu sudah dinanti-nanti para penikmat fashion.”

Lenni berharap JFW tahun ini bisa memberikan edukasi untuk para pelaku mode Indonesia. Dengan semakin banyak pelaku fashion yang ikut event ini, mereka bisa belajar untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri. Lenni ingin desainer tak hanya pamer karya, tapi juga diakui secara internasional yang tentu nantinya turut membantu memajukan industri fashion Indonesia.

JFW kali ini didukung oleh Wardah, L’Oreal Professional, Matahari Department Store, UBS Pusat Emas Model Baru, Dulux, Top Coffee, Make Over, Batik Air, Epson, dan Rumah Luwih. (A. Sani)