Pada ajang Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017, 6 – 9 April lalu, banyak bermunculan desainer-desainer muda berbakat, salah satunya adalah Soraya Karim. Perempuan yang akrab dipanggil Raya ini, mengawali kariernya sebagai penyanyi religi untuk soundtrack sinetron. Ketertarikannya pada dunia fesyen, terinspirasi dari sang Kakak, Poppy Karim, yang telah lebih dulu menjadi desainer fesyen.

Raya memilih menjadi desainer karena menurutnya dunia yang digeluti sebagai entertainer tidak jauh dari dunia fesyen. Karena saat tampil ia harus terlihat menarik, cantik dan anggun.

Di panggung Muffest 2017, Raya memperkenalkan karya perdananya dengan tema The Lovely Taj Mahal. Karyanya ini terinspirasi dari keindahan, kemegahan arsitektur Taj Mahal dan kisah cintanya. Dalam tema Taj Mahal series premium ini, Raya meluncurkan 8 koleksi. Warna yang digunakan lebih pada tone warna Taj Mahal off white, ivory, putih. Sedangkan warna hijau dan biru dengan unsur floral terinspirasi dari taman. Detail busana diambil dari relief di Taj Mahal serta ukiran marmer yang dikembangkan menjadi bordir. Taburan mutiara dipakai agar terkesan mewah. Material yang digunakan bahan velvet, satin Dutches, kniting scuba, kniting Cordova, lace cut dan jaguard.

Busana Muslimah karya Soraya ini telihat feminim dengan cutting simple tapi terkesan anggun dan elegan.