Anie Creativity make up artist yang berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta selatan ini merupakan wadah bagi wanita yang ingin memperdalam skill dalam bidang make up profesional. Pada September 2017 lalu, Anie Creativity menyelenggarakan lomba make untuk anggota kursus yang dimentori oleh Anie R, yang juga pengasuh rubrik make up di Majalah Oasesahira. Pada acara ini, Nia Paramitha, artis senior Indonesia yang telah mengenakan hijab di dapuk menjadi juri. Lomba ini diikuti tidak kurang dari 30 peserta, baik yang telah lulus maupun yang masih mengikuti kursus.

Lomba make up ini merupakan ajang temu kangen dan silahturahmi dari para alumni. Semangat kebersamaan dan kekeluargaan ketika kursus rupanya sangat membekas, sehingga acara ini pun sukses. Semua ini karena Anie R selaku mentor selalu mengajak para alumnusnya mengikuti berbagai kegiatan ketika ia dipanggil untuk make up. Misalnya, untuk resepsi pernikahan, wisuda, pre wedding hingga suting para artis. “Semua ini merupakan ajang workshop, menambah jam terbang dan mengaplikasikan ilmu bagi murid-muridnya,” jelas Anie R.

Wanita berputri satu yang memiliki sekolah make up gratis untuk para pemulung dan anak jalanan di kawasan Bintara Bekasi ini, membuka kursus make up ini sejak 2009. Saat ini lembaga kursusnya ini telah melahirkan ratusan make up artis profesional yang tersebar di seluruh Indonesia. Wanita kelahiran Purworejo ini berprinsip, dengan mengajar, berbagi ilmu, menjadikan skill meriasnya justru semakin bertambah mahir. Ia juga tidak memandang murid-muridnya sebagai kompetitor tapi rekan keraja atau kolega dalam dunia make up artis. Buktinya, murid-muridnya kini banyak yang menjalankan bisnis make up artis profesional seperti dirinya. (Olink KP).