Fashion show hari ke-2 IMFW 2017, diramaikan oleh desainer-desainer kondang tanah air, salah satunya Nina Nugroho. Desainer muda ini memang belum terlalu lama menekuni dunia fashion desain, tapi hasil karyanya banyak digemari para Muslimah Indonesia.

Pada perhelatan kali ini, Nina menampilkan office wear dengan tema “Unity in Diversity” yang terinspirasi dari pengalaman hidupnya dalam menjalankan multiperan yang harus dihadapinya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengedepankan garis desain yang tegas, dengan warna abu-abu solid yang memiliki arti bahwa di antara hitam dan putih terdapat warna abu-abu yang bisa menetralisasi perbedaan. Warna merah juga digunakan sebagai list yang menjalin setiap potongan. Untuk bahan, Nina Nugroho memilih suede yang mengartikan kelembutan yang diperlukan dalam menyikapi setiap masalah.

“Perempuan itu multiperan. Dan ini sangat dekat sekali dengan keseharian saya. Selain menjadi ibu rumah tangga, saya juga menjalani peran sebagai seorang anak. Nah, dari multiperan inilah timbul inspirasi membuat karya busana yang tertuang pada fashion show kali ini,” ungkap Nina saat ditemui OaseSahira usai fashion show IMFW 2017 di Jakarta Convention Center, Jumat (13/10).

Rancangannya kali ini tidak hanya memberikan kesan kemandirian seorang Muslimah, namun juga kelembutan sosok perempuan.

Ada banyak pilihan model dengan potongan dan desain yang berbeda-beda satu sama lain di 10 koleksi Nina. Ada rok, celana dan outer yang tidak hanya cocok dikenakan untuk acara formal, seperti ke kantor, tapi karya ini juga sangat cocok digunakan untuk hang out atau kumpul dengan teman-teman.

 

(Kontributor: Ishma Niya)