Bintang Mode yang paling bersinar mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia kini adalah “busana Muslim”. Bukan sekedar isapan jempol kalau sekarang Indonesia menjadi salah satu pusat busan Muslim dunia. Tidak heran, sekarang ini para desainer berlomba-lomba menciptakan inovasi dan tren, sehingga sektor busana Muslim Indonesia tidak pernah jalan di tempat.   Belum lagi elemen pendukung seperti media, event yang berkelas, dukungan Pemerintah dan swasta yang luar biasa, membuat dunia semakin memandang kagum fashion Muslim Indonesia.

Untuk membawa Indonesia menuju pusat mode Muslim dunia, para pelaku mode yang tergabung dalam Indonesian Fashion Chambers dan Hijabers Mom Community, bergandengan tangan dengan Pemerintah dan stakeholder mengadakan event Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST INDONESIA). Acara bertaraf internasional yang akan diselenggarakan sebagai salah satu corong utama untuk menampilkan keberagaman dan kekuatan busana Muslim Indonesia tersebut, digelar di Tenggara dan Selatan Senayan, Jakarta, pada tangal 25-29 Mei 2016.

Sekitar 200 nama besar desainer busana Muslim Indonesia turut berpartisipasi dalam acara ini, antara lain; Irna Mutiara, Hannie Hananto, Monica Jufry, Najua Yanti, Dian Pelangi, Nuniek Mawardi, Ria Miranda, Restu Anggraini, Zaskia Adya Mecca, Nur Zahra, dan yang lainnya.

MUFFEST Indonesia juga akan mempersembahkan Show Trend Busana Muslim 2017, 30 slot Fashion Show, Seminar, Workshop, Exhibition yang diikuti lebih dari 400 brand para pelaku industri mode busana Muslim dan label garment.

Selain menggandeng Islamic Fashion and Desain Council (IFDC) untuk menghadirkan karya berbagai desainer dan luar negeri, MUFFEST Indonesia pastinya menggandeng brand-brand lokal yang sudah established untuk memamerkan koleksi lebaran terbaru mereka.

Melalui event ini, diharapkan kerja sama yang efektif antara Pemerintah dan swasta terjalin erat, sehingga target Indonesia menjadi Pusat Fashion Muslim Dunia tahun 2020 akan segera terwujud.