Inspirasi untuk berkarya kadang datang dari mana saja, bisa hasil belajar, mengamati, mendengar atau dari sesuatu yang tidak terduga.  Seperti halnya Arfiani, Desainer pemilik brand  “Hurem by Fia” yang pertama kali memperkenalkan koleksi busana hasil karyanya di ajang Indonesia Fashion Week 2018.

“Ini kali pertama saya ikut meramaikan Indonesia Fashion Week (IFW). Saya menampilkan koleksi terbaru Hurrem by Fia yang bertempat di booth nomor 4,” ujar Arfiani dalam konferensi pers di Coffee Bean FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/03 2018).

Satu dari 10 koleksi busana Muslim untuk lebaran rancangan Arfiani cukup mencuri perhatian pengunjung IFW 2018, yaitu busana bertajuk Miracle Syar’i. Busana syar’i dengan hiasan bulu-bulu ayam di bagian ujung lengan dan drapery yang terinspirasi dari kemoceng ini, tampak unik dan anggun. Pilihan warna dusty pink pada busana ini memberi aksen lembut dan indah. Akan terlihat luwes, dan feminin untuk para penggunanya.

“Saya sudah pilih beberapa warna untuk dipadupadankan dengan bulu-bulu ayam ini. Tapi rasanya yang paling cocok cuma warna dusty pink. Saya ingin busana ini terlihat simpel dan elegan. Manis dan tidak terkesan ramai. Busana syar’i ini saya produksi dengan jumlah sangat terbatas,” tambah wanita asal Parepare, Sulawesi Selatan ini.

Untuk  10 koleksi busana yang terdiri dari abaya, gamis, dan busana syar’i-nya itu, wanita yang akrab dipanggil Fia ini menggunakan warna-warna pastel seperti dusty pink dan hijau muda. Bahan-bahannya terdiri dari tile dan brokat, dengan menggunakan bahan jersey untuk lapisan dalam agar tetap terasa nyaman saat dipakai.

Busana-busana karya Fia dijual dengan kisaran harga mulai Rp 400 ribu sampai Rp 2,4 juta untuk koleksi abaya, gamis dan miracle syar’i.