SAHIRA Edisi Agustus 2018

Manggoana Emirsa (NANA) (Pebisnis Muslimah): “Menjalani Aktivitas dengan Senang Hati”

Bisnis travel umrah dan haji yang dikelola wanita energik ini cukup unik dan berbeda dari kebanyakan perusahaan travel umrah & haji. Dengan pola jemput bola, Nana mencari data para jamaah umrah dan haji yang tidak jadi berangkat ke Tanah Suci karena “tertipu” promosi dan iklan yang menggiurkan dari oknum-oknum travel umrah dan haji lain. Dalam kondisi yang diliputi ketidakpercayaan, kecewa dan marah kepada biro umrah & haji yang menyebabkan banyak jamaah tidak jadi berangkat ke Tanah Suci, Nana justru mampu meyakinkan,
memberinya harapan baru hingga akhirnya memberangkatkan mereka ke Tanah Suci dengan biaya seminim mungkin.

Untuk memberangkatkan para jamaah yang pernah dikecewakan sejumlah biro haji dan umrah ini, Nana hanya mengenakan biaya trasportasi dan visa saja kepada setiap jamaah. Sedangkan komponen biaya lain, seperti penginapan, makan dan minum, transportasi lokal di Tanah Suci, dan lain-lain, ia dan perusahaannya menanggung 100%. “Kami hanya ingin memfasilitasi dan mewujudkan mimpi mereka pergi ke Tanah Suci. Setelah mereka setuju, kami minta untuk melengkapi dokumen, termasuk bukti-bukti bahwa mereka pernah terdaftar di travel A atau B dan tidak jadi berangkat,” paparnya.

Muslimah yang memiliki nama lengkap Manggoana Emirsa dan biasa disapa Nana ini, juga tercatat sebagai pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Ia menjalani bisnis travel haji dan umrah memang diniatkan sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT. Selain itu, lulusan Public Relation Interstudy University tahun 1999 ini juga dikenal murah senyum kepada setiap orang yang ditemuinya. “Menebar senyum kepada orang lain merupakan ibadah,” tandasnya. Selain itu, Muslimah yang selalu berhijab rapi ini juga memiliki bisnis lain, seperti Event Organizer (EO), terutama EO Professional Conference Organizer (PCO), busana Muslim dan lainnya.

Pertanyaannya, dengan seabrek kegiatan tersebut, sudah tentu waktunya sangat terbatas untuk keluarga. Bagaimana cara Nana mengatur waktu bersama keluarga, suami dan anak-anak? Apa pula rahasianya hingga bisa menjadi pebisnis Muslimah yang tanggug dan sukses? Siapa saja sosok penting di belakang keberhasilannya? Rahasia ini ia beberkan kepada Abdullah Sani Lubis dan fotografer Olink KP dari OASESAHIRA.

Jika Anda ingin mengikuti selengkapnya, silakan baca hanya di Rubrik Cover Story OASESAHIRA edisi Agustus 2018.

Tema Menarik lainnya:

1) Kesehatan Wanita: “Diabetes Gestasional Pada Kehamilan,” bersama dr Prita Kusumaningsih SpOg.
2) Kecantikan: “Make Up Flawless untuk Wajah Mature,” bersama Anie R dari Studio Dandan.
3) Tips and Trik: “Tips Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah.”
4) Parade Mode: “Hijab Cadar,” Desainer: Irna Mutiara, Presented: @Runaway Muffest 2018.
5) Etalase: “Tren Motif Print pada Busana.”
6) Jilbab Tutorial: “Simple and Easy,” Model: Gusti Elvira, by Muslimah Cibubur Community.
7) Halal Life: “Energi dari Pohon Hijau.”
8) Dapur Sehat: “Taiwan Cheese Sponge Cake.”

Dapatkan Di:
Gramedia Seluruh Indonesia, Toko Gunung Agung, Book and Beyond, Familly Mart, Books Kinokuniya, Paperclip dan gerai penjualan majalah terdekat.

Akses Online:
HIGO, https://company.higoapps.com/ Via APPLE, ANDROID, IPHONE, dan Tablet PC.

Berlangganan:
Kantor: 021-83784878 (Jam Kerja)
HP/WA: 0815-8746 461 (Pak Djaelani)
FB: Majalah OASE
Twitter: @MajalahOase
Instagram: @majalahoasesahira
Website: www.oase.co.id