SAHIRA Edisi Februari 2018

Ustadzah Lulung: “Jangan Jadi Ibu-Ibu Gaptek”

Tantangan mendidik Kids Zaman Now berbeda dengan Kids Zaman Old. Saat ini, teknologi digital, khususnya internet telah mengepung anak-anak kita. Dengan gawai (gadget) yang ada, mereka bebas menonton apa saja, tak hanya yang baik, tapi juga yang sebaliknya. Karenanya, Ustadzah Lulung menyarankan agar orang tua, khususnya Muslimah jangan gaptek (gagap teknologi), karena anak-anak zaman now lebih canggih dari orang tua, baik dari sisi ilmu maupun teknologi. “Jangan jadi ibu-ibu jadul. Kalau dulu kita bisa memarahi anak hanya dengan mata melotot. Nah, kalau zaman sekarang, kita melotot, dia melototin kita lagi,” kata Ustadzah kelahiran Jakarta, 23 Juni 1971 ini.

Selain itu, pengisi program “Islam itu Indah” di Trans TV ini juga meminta para orang tua tak melulu memerintah anak mereka, tapi juga memberikan teladan yang bisa dicontoh anak-anak mereka. “Jangan terlalu banyak menyuruh ke anak-anak, capek. Selain teladan, minta mereka untuk berpikir, memilih dan memutuskan (BMM),” tambah jebolan IKIP Mataram, Lombok Barat, Jurusan Psikologi Pendidikan ini.

Tak hanya soal pendidikan anak, Ustadzah Lulung juga bercerita tentang problematika Muslimah zaman kekinian. Apa saja yang seharusnya dilakukan Muslimah menghadapi tantangan keluarganya? Peran apa saja yang bisa dijalani Muslimah yang tidak melanggar syar’i? Ustadzah Lulung menjelaskannya panjang lebar kepada Abdullah Sani Lubis dan fotografer Olink KP. Anda penasaran? Ikuti selengakpnya hanya di Rubrik Cover Story edisi Februari 2018.

Tema Menarik lainnya:

1) Kesehatan Wanita: “Melahirkan dengan Metode Water Birth”
2) Kecantikan: “Make Up Flawless untuk Wajah Maturel”
3. Etalase: “Tren Warna Pastel dan Nude 2018”
4. Tips and Trik: “Layering untuk Tubuh Big Size”
5) Step by Step: “Flowery Hijab Style”
6) Tips Sehat Ala Dr Tony: “Daun Kelor, The Miracle Tree”
7) Dapur Sehat: “Trik Membuat Lapis Legit Moscovis yang Sukses”
8) Parade Mode

Dapatkan Di:
Gramedia Seluruh Indonesia, Toko Gunung Agung, Book and Beyond, Familly Mart, Books Kinokuniya, Paperclip dan gerai penjualan majalah terdekat.

Akses Online:
HIGO, https://company.higoapps.com/ Via APPLE, ANDROID, IPHONE, dan Tablet PC.

Berlangganan:
Kantor: 021-83784878 (Jam Kerja)
FB: Majalah OASE
Twitter: @MajalahOase
Instagram: @majalahoasesahira
Website: www.oase.co.id