SAHIRA Edisi Juli 2018

Rachmawati Fitriah SH SpN (Notaris dan PPAT): “Setiap Hari adalah Proses Belajar Menuju Pribadi yang Lebih Baik”

Berprofesi sebagai Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) ternyata bisa membuat seseorang memahami banyak karakter manusia. Itulah yang dialami Rachmawati Fitriah SH SpN yang sejak 2004 menjalani profesi sebagai Notaris dan PPAT. Ibu dua anak yang biasa dipanggil Ibu Pipit ini, mengalami banyak peristiwa yang membuatnya selalu dalam posisi belajar ketika menekuni profesinya ini.

Notaris yang menyukai yoga dan sering menulis cerpen dalam Bahasa Inggris ini, mendapatkan pendidikan ekstrakurikuler tentang kejujuran dari ayahnya yang juga berprofesi sebagai PPAT. Itulah sebabnya, dia selalu berusaha jujur kepada kliennya, karena menurutnya kejujuran merupakan modal utama sebuah hubungan. Hal ini juga ia
ajarkan kepada kedua buah hatinya yang sudah beranjak remaja.

Sejak suaminya wafat beberapa tahun lalu, Ibu Pipit praktis berperan juga sebagai Ayah bagi anak-anaknya. Keadaan ini tidak diratapinya, karena dia yakin Ketentuan dan Kehendak Allah SWT selalu lebih baik dari apa yang kita inginkan atau angankan. Hikmahnya adalah hubungan dengan kedua buah hatinya menjadi semakin erat. Ia juga selalu berusaha menyempatkan diri bercengkerama dengan mereka.

Lalu, bagaimana cara Ibu Pipit menjalani profesinya sebagai Notaris dan PPAT sekaligus berperan sebagai single parent yang harus mendidik kedua buah hatinya? Bagaimana pandangannya tentang kiprah Muslimah saat ini? Kepada Wartawan OASESAHIRA Abdullah Sani Lubis dan Fotografer Olink KP Ibu Pipit yang juga hobi bernyanyi dan
traveling ini menuturkan semuanya di kediamannya di kawasan Srengseng, Jakarta Barat. Jika Anda ingin mengikutinya, baca selengkapnya hanya di Rubrik Cover Story edisi Julii 2018.

Tema Menarik Lainnya:

1) Kesehatan Wanita: “Persalinan dengan Vakum,” bersama dr Prita Kusumaningsih SpOg.
2) Kecantikan: “Smokey Eye Make Up,” bersama Anie R dari Studio Dandan.
3) Tips and Trik: “Tips Memilih Gamis Abaya”
4) Parade Mode: “Outfut Ready to Wear for Hijab,” Desainer: Jeny Tjahyawati, Presented: @Sarinah Lebaran Festive 2018
5) Etalase: “Hijab Festive Week 2018”
6) Jilbab Tutorial: “Square Simple Hijab for Office,” by Anie Creativity.
7) Halal Life: “After Oil, Merancang Penghematan BBM”
8) Dapur Sehat: “Sponge Cake Cokelat Hongkong”

Dapatkan Di:
Gramedia Seluruh Indonesia, Toko Gunung Agung, Book and Beyond, Familly Mart, Books Kinokuniya, Paperclip dan gerai penjualan majalah terdekat.

Akses Online:
HIGO, https://company.higoapps.com/ Via APPLE, ANDROID, IPHONE, dan Tablet PC.

Berlangganan:
Kantor: 021-83784878 (Jam Kerja)
HP/WA: 0815-8746 461 (Pak Djaelani)
FB: Majalah OASE
Twitter: @MajalahOase
Instagram: @majalahoasesahira
Website: www.oase.co.id