SAHIRA Edisi September 2018

Sulistyowati (Pelantun Lagu-Lagu Religi): “Ridha Allah Adalah Ridha Suami”

Bagi Anda penggemar lagu-lagu religi di awal tahun 2000, pasti tak asing dengan lagu ‘Yaa Thaybah’, ‘Lil Abi Wal Ummi’, ‘Shalawat Badar’, ‘Yaa Rabbi bil Mustafa’, dan ‘Ummi’. Lagu-lagu ini sempat hits dan populer di kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa saat itu. Bahkan, lagu-lagu tersebut masih cukup populer dan banyak penggemarnya hingga saat ini.

Jila Anda ingat judul lagunya, pastinya Anda juga ingat siapa pendendangnya. Ya, dia tak lain adalah Sulis, yang memiliki nama lengkap Sulistyowati. Jika di era tahun 2000 dahulu, Sulis masih tergolong artis cilik. Maka saat ini, ia
tentu saja tidak lagi cilik. Tapi telah dewasa dan bahkan telah berumah tangga.

Tawaran kepada Sulis untuk bernyanyi di jalur selain religi terbilang tak sedikit. Namun, penyanyi yang sedang berbadan dua ini ternyata tak tergiur. Ia tetap konsisten memilih genre lagu-lagu religi. Karena ia merasa lagu-lagu religi sangat pas dengan karakternya di samping juga sebagai panggilan hati kecilnya.

Umumnya, orientasi kebanyakan artis terjun ke dunia hiburan untuk mengejar materi belaka. Namun tidak demikian halnya dengan bungsu tiga bersaudara pasangan Sumadi dan Siti Satinem ini. Ia tak semata-mata mengharap rezeki dari jalur musik, ia memilih genre lagu-lagu religi lebih berharap mendapatkan ketenangan, kebahagiaan dan keberkahan dari Sang Pemberi Rezeki, Allah SWT.

“Apabila saya pindah ke jalur musik lainnya, seperti pop, rock, apalagi dangdut belum tentu saya mendapatkan itu semua. Mungkin saya mendapat materi, namun belum tentu saya mendapatkan yang lainnya,” jelas perempuan kelahiran Solo, Jawa Tengah, 23 Januari 1990 ini.

Jika Anda ingin mengikuti artikel selengkapnya, silakan baca hanya di Rubrik Cover Story OASESAHIRA edisi September 2018.

Tema Menarik lainnya:

1) Kesehatan Wanita: “Pengaruh Gigi Berlubang terhadap Kehamilan,” bersama dr Prita Kusumaningsih SpOg.
2) Kecantikan: “Hasil Maksimal Tanpa Sambung Mata dan Cukur Alis,” bersama Anie R dari Studio Dandan.
3) Tips and Trik: “Tabrak Motif yang Serasi dan Unik.”
4) Parade Mode: Presented: @Jakarta Modest Fashion Week 2018.
5) Etalase: “Jakarta Modest Fasjion Week 2018.”
6) Jilbab Tutorial: “Hijab Simple Syar’i untuk Pesta,” by Anie Creativity Professional, Model: Revi.
7) Griya Kita: “Papan Semen, Dinding Inovatif Kuat dan Praktis.”
8) Dapur Sehat: “Picnic Roll” oleh Niken Wulandari.

Dapatkan Di:
Gramedia Seluruh Indonesia, Toko Gunung Agung, Book and Beyond, Familly Mart, Books Kinokuniya, Paperclip dan gerai penjualan majalah terdekat.

Akses Online:
HIGO, https://company.higoapps.com/ Via APPLE, ANDROID, IPHONE, dan Tablet PC.

Berlangganan:
Kantor: 021-83784878 (Jam Kerja)
HP/WA: 0815-8746 461 (Pak Djaelani)
FB: Majalah OASE
Twitter: @MajalahOase
Instagram: @majalahoasesahira
Website: www.oase.co.id