Hampir seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia pada menjelang hari raya Idul fitri menggelar pesta belanja yang pastinya bergelimang diskon yang besar dari mall tersebut. Tak terkecuali department store Sarinah, sebuah departemen store yang telah berdiri sejak 1962, yang didirikan oleh Ir. Soekarno proklamator dan Presiden pertama Repelik Indonesia, bahkan logo nama “Sarinah” tersebut konon adalah tulisan tangan dari salah satu founding father Republik ini. Sarinah merupakan BUMN satu-satunya yang bergerak di bisnis retail fashion sangat peduli dengan karya desainer anak bangsa yang menggunakan wastra asli Indonesia, seperti batik, tenun, ikat, dan ulos,” ujar Direktur Retail Sarinah, Lies Permana Lestari. Menurutnya karya-karya mereka walaupun menggunakan wastra asli Indonesia tetapi tetap fahionable dan chic setelah diubah menjadi busana oleh para desainer-desainer yang juga asli Indonesia dipakai saat dikenakan di hari spesial.

Event yang juga didukung oleh Komunitas-komunitas fashion seperti komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) dengan menampilkan busana muslim dan busana etnik karya para desainer Indonesia dan busana koleksi Sarinah, seperti Ida Leman, Ida Royani, Dian Pelangi, Itang Yunaz, Leny Rafael, Lily Marasari, Jenny Tjahyawati, Nina Nugroho, Lala Gozali, Rizal Boeyoeng. Serta partisipasi dari para Asosiasi desainer dan mode seperti Asosiasi Perancang  Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Indonesia Fashion Chamber (IFC), dan Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM).

Direktur Retail Sarinah, Lies Permana Lestari menjelaskan, bahwa kami ingin khalayak mengasosiasikan Sarinah, jika ingin melihat Indonesia, datanglah ke Sarinah. Artinya, Sarinah harus mampu menjadi media, tempat men-display, memasarkan, menjual produk-produk unggulan Indonesia, yang dihasilkan oleh UKM-UKM kita dari Sabang sampai Merauke, atau bisa dikatakan sebagai The Window of Indonesia. Tidak hanya itu dalam rangka turut menyukseskan Asian Games 2018 dengan menjadi official partner dalam penjualan merchandise Asian Games 2018, Sarinah juga  dapat ditemui di outlet-outlet kami yang tersebar antara lain di Sarinah Thamrin Jakarta, Sarinah Malang, Sarinah Bandara Soekarno-Hatta, Sarinah Bandara Sultan Mahmud, Sarinah Bandara Palembang, Sarinah Bandara Ngurah Rai- Bali, dan Sarinah Bandara Ahmad Yani- Semarang, tambah Lies.