Anie R (Berdiri)

Anie Creativity Make Up Artist (MUA) sebagai wadah bagi kaum wanita yang ingin memperdalam skill dan keahlian dalam bidang make up profesionalnya menggelar event “Self Make Up Course” di Meeting Room Hotel Pomelotel, Pancoran Jakarta Selatan, 3 Maret 2018. Workshop make up untuk merias diri sendiri yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh sekitar 30 peserta dari kawasan Jabodetabek. Acara berlangsung dari pagi sampai sore, berjalan santai dan penuh keakraban antara nara sumber (mentor), owner dan tim pengajar.

Acara ini juga menampilkan bintang tamu seorang artis dan penyanyi lagu-lagu religi “Sulis Cinta Rasul.” Ditampilkan juga demo hijab stylish clinik yang dibawakan oleh Ani R Anie. Wanita berputri satu yang kelahiran Purwerejo, Jawa Tengah ini begitu all out dalam memberikan arahan pada workshop make up kecantikan untuk diri sendir ini.

Bintang Tamu Sulis Cinta Rasul

Pengasuh pada rubrik kecantikan dan hijab tutor di beberapa media ini juga memberikan materi teori hingga praktek yang diterapkan langsung pada muka masing-masing peserta. Proses ini berjalan santai tapi langsung mengena bagi semua peserta workshop ini. Bahkan, beberpa peserta banyak yang menyesalkan mengapa workshop ini berlangsung singkat.

Anie Creativity Make Up Artist (MUA) merupakan tempat pelatihan MUA yang telah melahirkan puluhan makeup artis profesional yang berasal dari seluruh Indonesia. Para alumnusnya, umumnya juga sudah membuka salon atau menjalankan profesi sebagai make up artist di daerahnya masing-masing. Pada kursus MUA di kawasan Tebet, Jakarta Selatan ini, selalu melibatkan alumnusnya, termasuk dilibatkan untuk jasa make up jika ada even tertentu. Misalnya, resepsi pernikahan, wisuda, pre wedding, suting para artis dan lainnya.

“Semua ini merupakan ajang workshop untuk menambah jam terbang dan mengaplikasikan ilmu bagi murid-murid saya yang telah lulus dari program kursus. Mereka tetap mendapat honor yang layak sebagai profesional setiap kali dilibatkan dalam even tersebut,” pungkas Anie R.

Olink KP