Perhelatan Jakarta Modest Fashion Week (IMFW) 2017 beberapa saat lalu menampilkan beberapa desainer modest fashion wear, salah satunya adalah Gita Orlin. Desainer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur ini menampilkan sisi feminin seorang perempuan dalam pagelarannya kali ini. Warna-warna peach mendominasi koleksi busana Gita.

Gita Orlin terinspirasi tumbuhan “Begonia” yang daunnya berbulu dan bermotif polkadot. Daun yang unik itu pun mengangkat style bohemian yang cenderung menampilkan sisi kefemininan Muslimah. Koleksi yang dituangkan ke dalam balutan dress full klok, mermaid, dan outer ditampilkan dengan potongan longgar.

Desain ready to wear premium kali ini menggunakan bahan lace, tulle dot, silk, dan sifon dengan detail payet, pearl, Swarovski, dan bulu-bulu, serta aplikasi embroidery yang menjadi ciri khasnya.

Menurut Gita, ia terinspirasi oleh keindahan tumbuhan Begonia yang daunnya berbulu dan bermotif polkadot. Daun yang unik itu kemudian ia aplikasikan dalam bentuk embroidery yang menjadi ciri khasnya, ungkap Gita kepada Majalah OaseSahira usai fashion show, Jumat (13/10) di Jakarta Convention Center. Koleksi ready to wear premium karya Gita ini cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Baik untuk ke pesta maupun acara-acara semi formal lainnya.

 

(Kontributor: Isma Niya)