Wardah semakin menguatkan komitmen untuk mendukung dunia fesyen Indonesia, termasuk perkembangan fesyen Muslim, melalui program Wardah Fashion Journey. Pada perhelatan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017, Wardah menggandeng 4 desainer ternama Indonesia untuk berkolaborasi dalam fashion show “Wardah YOUniverse” yang menampilkan koleksi busana Muslim hasil rancangan mereka dengan 4 make up look Wardah.

Empat orang desainer tersebut adalah Irna La Perle, Anniesa Hasibuan, Rani Hatta dan Deden Siswanto. Setiap desainer mengambil insipirasi dari satu make up look Wardah dalam kreasi koleksi mereka.

Wardah X Irna La Perle: Menampilkan koleksi bertema Fidelium dipadukan dengan make up look Faithful. Karya Irna La Perle menceritakan tentang kesetiaan dan ketegaran seorang wanita lewat busana Muslim yang glamour. Warna yang digunakan adalah warna lembut seperti pink muda yang dikombinasi dengan hitam. Kolaborasi Irna dengan Wardah ini untuk kedua kalinya. Irna sebelumnya sudah berkolaborasi dengan Wardah di acara pagelaran fashion di Belgia.

Wardah X Anniesa Hasibuan: Menampilkan koleksi bertema Tranquilla dipadukan dengan make up look Genuine. Anniesa membawa koleksi yang telah ia bawakan di ajang New York Fashion Week bersama Wardah beberapa waktu lalu. Menggunakan warna lembut seperti nude dan quila. Warna dan desain busana menginterpretasikan kehidupan perempuan yang penuh dengan drama. Make up yang digunakan lebih menggunakan warna-warna kalem yang menyejukkan hati.

Wardah X Rani Hatta: Menampilkan koleksi bertema Crossing dipadukan dengan make up look Brave. Rani Hatta menampilkan 13 koleksi terbarunya yang terinspirasi oleh zebra cross. Busana karya Rani bernuansa abu-abu, hitam dan sedikit sentuhan warna merah yang menggunakan pita webing. Kain tradisional lurik juga digunakan pada beberapa busana dengan konsep ready to wear ini. Wardah juga pernah mendukung Rani Hatta di ajang Japan Fashion Festival tahun ini.

Wardah X Deden Siswanto: Menampilkan koleksi bertema Bolivarymien dipadukan dengan make up look Serene. Terinspirasi dari kaum nomaden dan orang yang tinggal di pegunungan, Deden Siswanto menampilkan 12 koleksi busana Muslim. Menggunakan material yang bertumpuk-tumpuk. Make up yang digunakan berwarna pucat tipis dengan warna grey dan beige tidak teralu tebal, seperti make up sehari-hari.

Selain berkolaborasi dengan 4 desainer, Wardah menggandeng Dewi Sandra untuk kembali mengusung kolaborasi beauty, fashion dan musik untuk menambah meriah panggung “Wardah YOUniverse”. Selain Dewi Sandra, ada beberapa figur publik lain untuk menampilkan busana dari para desainer. Di antaranya Inneke Koesherawati, Olla Ramlan, Donita, dan Zee Zee Sahab.